Posko Bandara Soekarno- Hatta Peningkatan Fasilitas

Banten,  Bandara Soekarno – Hatta (Soetta) akan mempermudah calon penumpang untuk mudik lebaran 2018. Salah satunya dengan membuka posko mudik dan balik lebaran di terminal 1 bandara soekarno- Hatta sejak H -7 sampai H+7.  Bidang Udara Dinas Perhubungan Provinsi Banten menugaskan 10 anggota Personil untuk menjaga Posko Bandara Soekarno – Hatta. Dari 10 anggota tersebut terbagi dua Shiff. Shif pertama dari pukul 08.00 s/d 20.00 WIB dan Shiff Dua mulai pukul 20.00 s/d 08.00 WIB.

Adanya posko terpadu merupakan sangat bermanfaat bagi calon penumpang  bandara dan bisa dijadikan media center untuk wartawan yang ingin peliputan mudik. Dinas Perhubungan Provinsi Banten juga Bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk menyiapkan posko yang buka 24 jam di setiap terminal. Dalam posko tersebut akan ada beberapa petugas yang akan memberikan informasi seputar arus mudik oleh Dishub Banten dan dari Polri dari sisi pengamanan.

Didalam posko terdapat fasilitas wifi, informasi penerbangan, informasi mengenai fasilitas di bandara, serta jadwal penerbangan. Akan ada juga petugas yang memberikan informasi seputar bandara. Selain itu juga PT Angkasa Pura II juga memfasilitasi pengguna jasa dengan membuka layanan kesehatan selama 24 jam di Terminal 1 samapi 3 Bandara Soekarno-Hatta. dalam satu medical assesment tersebut akan dilayani oleh satu dokter dengan satu perawat.

Fasilitas tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dengan melakukan peningkatan keamanan terutama pada penambahan CCTV, dari tahun 2017 sebanyak 1.600 sekarang menjadi 1.900 CCTV. Artinya hampir setiap wilayah di Bandara Soekarno-Hatta ini sudah bisa dimonitor melalui sarana di titik-titik CCTV kami.