Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten

 

  1. Kepala Dinas Perhubungan mempunyai tugas pokok membantu Gubernur melalui koordinasi Sekretaris Daerah dalam menyelenggarakan perumusan, penetapan, pengoordinasian, dan pengendalian pelaksanaan tugas serta program dan kegiatan berdasarkan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan pada Bidang Angkutan dan Teknik Sarana Prasarana, Bidang Lalulintas, Bidang Pengembangan Transportasi, serta Bidang Perhubungan Laut dan Udara.
  2. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud pada huruf a, Kepala Dinas Perhubungan mempunyai rincian tugas sebagai berikut:
  1. Merumuskan program kerja di lingkungan Dinas Perhubungan berdasarkan rencana strategis Dinas Perhubungan sebagai pedoman pelaksanaan tugas;
  2. Mengoordinasikan pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas Perhubungan sesuai dengan program yang telah ditetapkan dan kebijakan pimpinan agar target kerja tercapai sesuai rencana;
  3. Membina bawahan di lingkungan Dinas Perhubungan dengan cara mengadakan rapat/pertemuan dan bimbingan secara berkala agar diperoleh kinerja yang diharapkan;
  4. Mengarahkan pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Dinas Perhubungan sesuai dengan tugas, tanggungjawab, permasalahan  dan hambatan serta ketentuan yang berlaku untuk ketepatan dan kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Menandatangani rekomendasi  teknis  pelayanan  perizinan  dan non perizinan di bidang perhubungan;
  6. Merumuskan, menyelenggarakan dan mengoordinasikan bidang angkutan dan teknik sarana, bidang lalulintas, bidang pengembangan transportasi dan bidang perhubungan laut dan udara;
  7. Koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi pelaksanaan tugas dengan instansi terkait;
  8. Merumuskan penyelenggaraan kegiatan pengawasan/ monitoring, dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan bidang angkutan dan teknik sarana, bidang lalulintas, bidang pengembangan transportasi dan bidang perhubungan laut dan udara;
  9. Merumuskan pelaksanaan pembinaan bidang perhubungan kepada pemerintah kabupaten/kota dan stakeholder.
  10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan di lingkungan Dinas Perhubungan dengan cara membandingkan rencana dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bahan laporan kegiatan dan rencana yang akan data;
  11. Menyusun  laporan  pelaksanaan  tugas  di  lingkungan  Dinas Perhubungan sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai akuntabilitas   kinerja   Dinas   Perhubungan   Provinsi Banten; dan
  12. Melaksanakan   tugas   kedinasan   lain    yang    diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis.