Studi Banding Perlintasan Sebidang Kereta Api

Studi Banding Perlintasan Sebidang Kereta Api
Serang, Dinas Perhubungan Provinsi Banten di kunjungi oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Studi Banding Perlintasan Sebidang Kereta Api.

Kegiatan ini dilaksnakan pada tangga 14 agustus 2020 di ruang rapat Darma Wanita perhubungan Provinsi Banten dan langsung meninjau kelokasi Pos Perlintasan Kereta Api. Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan studi banding tentang pengelolaan perlintasan sebidang kereta Api yang berada dibawah kewenangan pemerintah Provinsi Banten, Baik dari segi Pengelolaan Aset, Teknologi Yang Digunakan, Operasional dan Penyediaan Sumber daya Manusia sebagai petugas penjaga perlintasan.

Kunjungan studi banding perlintasan sebidang Kereta Api di hadiri oleh kepala Dinas Pehubungan Provinsi Banten, Kepala Bidang Kertea Api dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Kepala Seksi Prasarana Dishub DKI Jakarta, Kepala Seksi Angkutan Keselamatan Dishub DKI Jakrta, Kepala Bidang Teksar Dishub Provinsi Banten, Kepala Seksi Perkeretaapian dan Multimoda Dishub Provinsi Banten, Plt. Kepala Seksi Teksar Dishub Provinsi Banten dan Plt. Angkutan Penumpang dishub Provinsi Banten.

Kepela Dinas Perhubungan Provinsi Banten mengungkapkan “Pos Pintu Perlintasan adalah ujung tombak untuk menjaga keselamatan Masyarakat terutama para pengguna jalan baik pengendaraan bermesin maupun tidak”.

Dalam Studi banding perlintasan sebidang Kereta Api adalah menjalin sinergisitas jalur kereta Api yang mempunya jaur antara Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta.


Share :