JALUR WISATA ANYER DAN LABUHAN MACET PADA LIBUR IDUL ADHA TH 2020

JALUR WISATA ANYER DAN LABUHAN MACET PADA LIBUR IDUL ADHA TH 2020

Serang, Minggu 2 Agustus 2020 Dinas Pehubungan Provinsi Banten. Hari libur Idul Adha dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke tempat wisata hingga menyebabkan kemacetan. Objek wisata pantai di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang atau juga di kabupaten Serang dipadati ratusan pengunjung. Kepadatan pengujung di kawasan wisata Anyar dan Labuan terlihat sejak Jumat (31/7/2020) sore hingga Ahad (2/8/2020).

Seperti dilansir SuaraBanten.id Kemacetan di jalan akses menuju tempat wisata yang berada di daerah Kabupaten Pandeglang terjadi pada Minggu (2/8/2020). Kondisi tersebut seperti terjadi di Jalan Raya Pandeglang yang mengalami macet total hingga dua jam.


Seorang warga, Derry mengemukakan, jalur di sepanjang Jalan Raya Pandeglang mengalami kemacetan hingga dua jam. Kendaraan tidak bisa bergerak karena kepadatan yang terjadi di ruas jalan tersebut.


Bahkan, lanjutnya, kendaraan dari arah Labuan tidak bisa masuk ke dalam area Kota Pandeglang sehingga dialihkan ke arah Kadubanen, tapi tetap macet.


Selain di kawasan Pandeglang, sehari sebelumnya, pada Sabtu (1/8/2020) pagi, kepadatan arus lalu lintas menuju tempat wisata Provinsi Banten juga terpantau padat. Kepadatan terjadi di wilayah Anyer mulai dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kota Cilegon hingga Pasar Anyer, Kabupaten Serang.


Akibat kondisi itu, aparat kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten memberlakukan sistem satu arah. Dari pantauan di lokasi, kendaraan dari JLS, diutamakan untuk masuk ke wilayah Anyer. Kemudian kendaraan dari wilayah Anyer, diberhentikan di depan Hotel Mandalika oleh pihak kepolisian bersama Dinas Perhubungan Provinsi.


-Pukul 08.00 - 11.00 WIB: sistem one way atau satu arah untuk kendaraan yang akan masuk ke wilayah Anyer hingga Carita.


- Pukul 14.00 - 16.00 WIB: sistem satu arah akan berlaku bagi kendaraan yang akan keluar wilayah Anyer menuju Jakarta dan sekitarnya.


Bagi masyarakat yang akan ke destinasi wisata itu, bisa keluar Gerbang Tol (GT) Cilegon Barat, kemudian masuk ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon dan keluar di pertigaan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.


Wisatawan harus menyiapkan kondisi kendaraannya dalam kondisi layak jalan, baik sepeda motor maupun mobil.


 


 


 


Share :