Persiapan Libur Panjang Lebaran Idul Adha Tahun 2020

Persiapan Libur Panjang Lebaran Idul Adha Tahun 2020

Merak, 25 juli 2019 Dinas perhubungan Provinsi Banten melakukan persiapan Libur Panjang Lebaran Idul Adha. Dinas perhubungan dan kementrian perhubungan beserta polda banten melaksanakan persiapan antisipasi Mudik libur hari raya idul adha Tahun 2020. dilaksanakan Di Kawasan Pelabuhan Merak ASDP.

Dalam rangka mengantisipasi peningkatatan arus lalu lintas pada masa libur hari raya idul adha Tahun 2020 diperlukan pengaturan lalu lintas dan angkutan jalan agar berjalan lancar, tertib, selamat dan terjangkau serta tetap memenuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam persiapan mengantisipasi peningkatatan arus lalu lintas pada masa libur hari raya idul adha Tahun 2020 tersebut pihak dinas perhubungan Provinsi Banten melakukan sinergisitas kebijakan antara pusat dan daerah dalam antisipasi lonjakan lalu lintas kendaraan pribadi, serta himbauan pembatasan operasional angkutan barang.

Melakukan koordinasi dengan instnsi yang terkait yang dapat mengganggu kelancaran arus laulintas terutama pada jalur mudik libur Hari Raya Idul Adha. Selain itu juga memastikan kelancaran lalu lintas dan keamanan pada tempat-tempat ibadah, pusat keramaian dan tempat wisata.

Melakukan monitoring lalu lintas dan angkutan jalan pada ruas jalan yang berpotensi mengalami kepadatan dan kemacetan serta di terminal dalam mengantisipasi kenaikan penumpang bus antar kota.

Tetap melakukan protokol kesehatan di lokasi pelayanan transportasi darat untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dan selalu berkoordinasi dengan satuan Tugas penangan Covid-19 Daerah.

Share :