Sosialisasi BPJS Kesehatan Tenaga Kerja Honorer

Sosialisasi BPJS Kesehatan Tenaga Kerja Honorer

Serang,(22 Oktober 2019) Dinas Perhubungan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi JKN-KIS dan Aplikasi Mobile JKN, BPJS kesehatan untuk Karyawan Honorer. Antuisas karyawan Honorer untuk tahu keanggotaan BPJS kesehataan. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Dinas Perhubungan sekaligus dibuka oleh kepala Sub bagian Umum dan Kepegawaian (Bpk. Sutarjo, SE., M.Si), Dihadiri Oleh Sekretaris Dinas (Ir. Herdi Jauhari, DEA) dan dari kantor BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang (Wawan Wahyudi) Selaku Relationship Officer.


 Dasar pengambila keputusan pembayaran BPJS kesehatan Bagi Karyawan Honorer tertuang dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan Pasal 28. Yang berbunyi iuran bagi peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) dibayar oleh Pemberi kerja atau pekerja.


PPU (Pekerja Penerim Upah) yang ditanggung 5 Orang. Yang pertama istri/suami yang sah dari peserta. Yang kedua anak kandung dan anak tiri atau anak tiri yang sah dari peserta. Semua kepesertaan ditanggung oleh APBD provinsi Banten dan dikoordinasikan Oleh Kasubag umum dan Kepegawean.


            Pelayanan yang diberikan Kepada peserata BPJS Kesehatan, seperti Rawat Jalan, Perawatan Gigi, Kesehatan Ibu dan Anak, Program Rujuk Balik dan Deteksi Dini. Pelayanan Tingkat lanjut seperti Rawat Jalan, Obat dan Ambulan.


Banyak sekali dalam rapat tersebut pembahasan mengenai BPJS kesehatan. Dengan keadaan dan kondisi yang dialami oleh peserta BPJS Kesehatan. Sehingga banyak yang menanyakan tentang Kelas Pelayanan, Keanggotaan dan Proteksi Apa yang didapat setelah Menjadi Anggota BPJS kesehatan.


 


Share :